kenapa usaha membutuhkan website
Bahkan jika Anda tidak menjual apa pun, memiliki situs web untuk bisnis Anda sangat penting.

Salah satu pertanyaan yang paling penting dan sering ditanyakan oleh banyak orang adalah

“Bisnis saya sangat kecil, tidak lebih dari tiga karyawan, dan kami tidak menjual apa pun secara online. Apakah saya memerlukan situs web?”

Jawaban atas pertanyaan ini adalah, ya.

Jika Anda memiliki bisnis, Anda harus memiliki situs web. Jika Anda tidak memilikinya, Anda kehilangan bisnis karena orang lain yang memilikinya.

Juga, jangan cepat menyimpulkan bahwa produk Anda tidak dapat dijual secara online. Jutaan pembeli sedang online, membeli segala sesuatu mulai dari buku hingga real estat hingga gas alam. Anda mungkin baru mulai membayangkannya, tetapi seseorang mungkin sudah menemukan cara untuk menjualnya secara online.

Alasan Memiliki Website untuk Bisnis Anda
Anda berhenti menjadi tidak terlihat
Orang-orang menggunakan internet seperti mereka menggunakan buku telepon bertahun-tahun yang lalu. Memiliki situs web untuk bisnis Anda seperti memasukkan nama Anda ke dalam buku telepon zaman baru.

Situs web berkomunikasi 24 * 7 dengan calon klien
Bahkan jika Anda tidak sedang bekerja, situs web Anda akan tetap bekerja. Pelanggan dapat mengetahui tentang bisnis Anda dengan nyaman. Ini lebih baik daripada memberikan kartu nama kepada ribuan orang.

Tingkatkan visibilitas online Anda
Ditemukan di ruang pasar yang ramai adalah sebuah tantangan. Dengan memiliki situs web untuk bisnis Anda, Anda dapat meningkatkan visibilitas online dan membedakan diri Anda dari pesaing.

Memberi Anda kesempatan untuk pengumpulan data
Membuat orang memberikan informasi (misalnya email) melalui situs web bisa jadi mudah dibandingkan dengan menyerahkannya secara fisik di selembar kertas.

Media untuk memamerkan karya Anda dan memberi informasi kepada pelanggan
Apa pun jenis bisnis yang Anda lakukan, melalui situs web Anda dapat memamerkan keahlian Anda dan mendemonstrasikan pekerjaan Anda dengan cara yang unik.

Meningkatkan efektivitas iklan
Memiliki situs web untuk bisnis Anda memberi Anda kehadiran internet otomatis dan meningkatkan upaya pemasaran online seperti blogging dan SEO.

Menghemat waktu
Melalui situs web, Anda dapat mengirim email dan proposal, menjawab pertanyaan dengan cepat.

Manfaat memiliki website untuk bisnis Anda
Memiliki situs web untuk bisnis Anda tidak berarti Anda harus mengerahkan semua upaya Anda untuk menjual secara online. Anda setidaknya harus memiliki kehadiran web sehingga calon pelanggan dan investor dapat dengan cepat mengetahui bisnis Anda.

Konon, jika Anda ingin dianggap serius, tidak cukup jika Anda hanya memiliki situs web untuk bisnis Anda. Anda harus memiliki situs web profesional.

Apa itu situs web Bisnis profesional?
Situs web profesional seperti kombinasi bakat multi-dimensi. Ini akan mengundang orang masuk, meyakinkan mereka untuk berlama-lama lebih lama, dan membuat mereka mengambil tindakan. Situs web yang hebat dapat bertindak sebagai alat pemasaran, platform komunikasi, menyumbangkan keahlian Anda, dan media untuk branding.

Banyak konsumen mencari produk/jasa secara online sebelum melakukan pembelian. Situs web Anda mungkin merupakan hal terbaik yang Anda inginkan untuk membuat kesan pertama yang baik pada pembeli.

Jika situs web Anda terlihat seperti dirancang dalam cat MS, peluang Anda untuk membuat kesan yang baik akan hilang. Dengan situs web profesional yang dirancang dengan baik, bisnis kecil Anda dapat menggambarkan profesionalisme perusahaan besar.

Untuk meringkas, Anda memerlukan situs web untuk bisnis Anda, dan lebih mudah untuk mendapatkannya. Ini adalah investasi pemasaran yang dikenakan biaya satu kali dan terus membayar Anda kembali sampai bisnis Anda hidup.

Jika Anda mencari cara untuk membuat bisnis Anda sukses, mendapatkan situs web harus menjadi prioritas utama Anda.