Berapa Besar Pengunjung Mengakses Website Pakai HP

Peningkatan penggunaan perangkat seluler, termasuk ponsel pintar (smartphones) dan tablet, untuk mengakses website telah menjadi tren yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Namun, persentase pengunjung yang mengakses website dengan menggunakan perangkat seluler dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk sektor industri, demografi audiens target, dan negara tempat website tersebut diakses. 

Sebagian besar website melaporkan bahwa lebih dari setengah (50% atau lebih) dari lalu lintas mereka berasal dari perangkat seluler. Bahkan, dalam beberapa kasus, lebih dari 70% atau 80% pengunjung dapat mengakses website dengan perangkat seluler. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya memiliki desain responsif dan pengalaman pengguna yang baik untuk perangkat seluler dalam merancang sebuah website. 

Namun, persentase pasti pengunjung yang mengakses website dengan perangkat seluler dapat bervariasi, dan ini dapat menjadi informasi yang lebih spesifik tergantung pada analisis data lalu lintas dan statistik penggunaan website Anda. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan alat analitik web seperti Google Analytics atau alat serupa untuk memantau sumber lalu lintas dan jenis perangkat yang digunakan pengunjung Anda, dan mengoptimalkan website Anda sesuai dengan temuan tersebut.